PANDUAN PENGADUAN PROSES PENDAFTARAN CPNS
1. Apabila ada masalah terkait dengan NIK, dapat mengirimkan email dengan prosedur :
a. Kirimkan email pengaduan ke panselnas@menpan.go.id
b. Subject Penulisan Email Pengaduan [Pengaduan Permasalahan NIK].
c. Email diisi biodata lengkap sesuai KTP.
d. Lampirkan bukti KTP atau E-KTP dan ijazah SMA / akta kelahiran didalam email.
e. Email dengan data tidak lengkap tidak akan diproses.
2. Apabila ada masalah terkait dengan email Anda, dapat mengirimkan email dengan prosedur :
a. Kirimkan email pengaduan ke info@panselnas.id
b. Cantumkan semua data yang Anda isi saat mendaftar.
3. Apabila pengisian formulir pendaftaran anda ulang karena pengisian sebelumnya berhenti ditengah jalan atau tidak tuntas, dan muncul peringatan "NIK tidak valid atau sudah terdaftar", maka anda dapat langsung login ke portal instansi minimal 1x24 jam. Daftar portal instansi dapat dilihat di link ini.
4. Apabila sudah mendaftar akan tetapi tidak mendapat email pemberitahuan dari panselnas, maka dengan menggunakan NIK dan password yang anda daftarkan dapat langsung login ke portal instansi minimal 1x24 jam. Daftar portal instansi dapat dilihat di link ini.
5. Harap tekan ctlr + F5 pada keyboard anda untuk update halaman portal panselnas
6. Apabila ada masalah terkait dengan web Panselnas yang tidak dapat diakses, Anda dimohon untuk bersabar dan terus mencoba karena traffic sedang padat.
Apabila ada error (hanya sebentar) disebabkan padatnya traffic tersebut.
Apabila ada error (hanya sebentar) disebabkan padatnya traffic tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar